kepala tengkorak photo: tengkorak kepala skul.gif

Followers

 photo ghost1_zps403bbc9b.gif
Home » » cara jitu menambah pengunjung blog

cara jitu menambah pengunjung blog

Cara Jitu menambah Pengunjugn Blog Anda. Dari sekian banyak cara ampuh untuk menambah pengunjung blog anda, pada tips blogging kali ini akan membahas cara paling jitu menambah pengunjung blog anda. Dari pada bertele-tele, mending langsung aja praktekin tips berikut ini.
1. Gunakan nama domain yang mudah diingat.
Jika Anda ingin meningkatkan traffik, usahakan untuk memiliki nama domain sendiri yang mudah diingat. Misalnya: www.blogger.co.cc, mudah diingat kan? Jangan sampai nama domain anda terlalu panjang sehingga orang menjadi malas untuk berkunjung.

2. Tulis artikel-artikel pillar.
Yang dimaksud artikel-artikel pillar adalah artikel-artikel yang berfungsi sebagai sebuah “pillar/penyangga” traffik situs Anda.
Artikel-artikel ini biasanya sebuah artikel yang bertipe “list”, seperti Tips Meningkatkan traffik, Tips berani bicara didepan umum, Trik menangkal virus, dan sejenisnya.
Tipe-tipe artikel pillar seperti ini akan menarik traffik, karena orang-orang akan selalu mencari artikel-artikel seperti ini. Orang-orang selalu butuh informasi tentang tips mengenai suatu hal, atau trik masalah tertentu atau sejenisnya.
Nah kalau artikel anda bercerita tentang pengalaman pribadi, orang-orang tidak akan terlalu tertarik dengan artikel-artikel seperti itu. Mungkin tertarik, tapi akan dilupakan dan akhirnya tidak dikunjungi lagi, dan tidak direferensikan kepada orang lain.
Pada intinya: buatlah artikel-artikel yang selalu dicari-cari orang dan membuat orang lain ingin mengunjunginya berkali-kali PLUS menyebarkannya kepada orang lain.

3. Rajinlah posting pada blog anda.
Tips terpenting untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke blog Anda adalah dengan sering-sering menulis. Hal ini yang sering saya lakukan, yah jujur saja kebanyakan dari artikel saya mengambil dari blog orang lain, tapi harus tetap mengisi sumber.
Orang akan senang berkunjung ke blog Anda jika mereka selalu mendapatkan sebuah artikel yang baru, yang fresh, yang segar. Pengunjung tidak akan suka, bahkan kecewa, jika datang ke blog Anda dan hanya dapat melihat artikel-artikel yang lama.
Saran saya, 2-3 hari sekali minimal harus ada sebuah artikel baru. Kalau bisa sih setiap hari bahkan lebih bagus.

4. Seringlah berkomentar
Untuk mendapatkan traffik ke blog Anda, salah satu cara lainnya yang bisa dipergunakan adalah dengan sering-sering berkomentar di blog orang lain.
Pada saat Anda menuliskan komentar di blog orang lain, tapi ingat pakailah nama dan URL dari blog anda dan bukan menggunakan nama anda. Nah, dari sanalah traffik akan datang.

5. Gunakan FEEDBURNER
Untuk meningkatkan traffik ke blog Anda, salah satu tips lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan jasa dari feedburner.com.
Manfaatkan jasa gratis dari feedburner.com untuk meningkatkan jumlah pembaca RSS dari blog Anda, atau bahkan untuk memfasilitasi para pembaca yang ingin menikmati blog Anda via email.

6. Submit artikel Anda ke Social Bookmark
Submit artikel Anda ke berbagai layanan social bookmarking seperti del.icio.us, atau digg.com atau technorati.com untuk meningkatkan traffik Anda.
Setiap kali ada orang melakukan searching sebuah topik yang sesuai dengan artikel yang Anda submit ke situs-situs tersebut, Anda berkesempatan untuk mendapatkan tambahan traffik pengunjung secara free.

7. Optimasi SEO
Pelajari SEO dan aplikasikan untuk blog/situs Anda, dan bahkan untuk halaman-halaman di situs/blog Anda. Traffik dari SEO ini sangat berkualitas dan targetted, serta 100% free.

8. Buat artikel yang sedang populer
Sebuah trik sederhana yang bisa membuat blog Anda mendapat kunjungan berlimpah adalah dengan membuat posting dengan judul dan isi yang bersangkutan dengan sebuah hal yang sedang menjadi “trend” di masyarakat.
Dengan menulis artikel yang terkait dengan sebuah event yang sedang populer, Anda bisa jadi menarik banyak link dari blog lain atau bahkan menempati posisi yang tinggi di search engine untuk keyword terkait artikel berita tersebut.

9. Bertukar link
Bertukar link walau terlihat kuno, tetapi saya buktikan sendiri bahwa hal ini sangat efektif. Karena kita bisa dikenal oleh pengunjung pada blog lain.

10. Memasang iklan
Anda bisa menggunakan berbagai sarana iklan, mulai dari ppc TExt, hingga banner-banner. Mulai dari jaringan yang khusus menangani iklan (seperti Google Adwords, KumpulBlogger) atau iklan di blog-blog pribadi orang lain.
Tidak ada ruginya beriklan beberapa ribu jika mendapat hasil beberapa juta.

Ok, sampai disini dulu tips blogging cara jitu menambah pengunjung blog anda kali ini. Selamat mencoba n sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar